Anak usaha Telkom dan SingTel itu mengaku dapat respons positif sejak meluncurkan Push Coupon pertama kali Desember 2014 lalu, baik dari sisi merchant, advertisers, maupun pelanggan end user.
Layanan digital advertising itu memberikan berbagai penawaran menarik kepada pelanggan dalam bentuk diskon dan kupon elektronik, dimana pelanggan akan menerima push SMS yang berisi penawaran, seperti promo buy 1 get 1, potongan harga, dan sebagainya.
Melalui layanan Telkomsel Push Coupon, para merchant yang bekerjasama dengan Telkomsel menggunakan media iklan digital ini mendapatkan benefit seperti meningkatkan retensi pelanggan.
Menurut Vice President Digital Advertising Telkomsel, Haryati Lawidjaja, layanan ini juga membantu peningkatan sales hingga 60%, dengan tingkat pengembalian investasi (ROI/Return On Investment) mencapai 300%, atau puluhan ribu redemption per campaign.
"Layanan Telkomsel Push Coupon mendapatkan review yang sangat baik dari merchant-merchant yang bekerjasama dengan kami, terutama karena layanan ini memiliki jangkauan yang luas, kemampuan location based profiling dan direct-to-sales-impact yang baik," ujarnya dalam keterangan yang diterima detikINET, Rabu (18/3/2015).
Lebih lanjut diungkapkan olehnya, respons pelanggan Telkomsel terhadap layanan ini pun cukup baik, karena menariknya berbagai promo diskon yang diberikan.
Hal ini juga terlihat dari tingginya angka coupon redemptions atau penukaran kupon oleh pelanggan. Terbukti sejak diluncurkan, kata Haryati, media iklan ini mampu memberikan kontribusi peningkatan sales hingga 3-5 transaksi per menit.
Saat ini merchant atau mitra ternama yang menggunakan layanan Telkomsel Push Coupon diantaranya adalah Dairy Queen, Famous Amos, Starbucks, McDonalds, Timezone, 7-Eleven, Lotteria, Krispy Kreme, dan masih banyak lagi.
Pelanggan yang berkunjung di area sekitar merchant yang menjalankan promo akan mendapatkan SMS penawaran promo tersebut. Dengan menunjukkan SMS tersebut pada cashier merchant, pelanggan bisa menikmati promo diskon yang ditawarkan. (rou/ash)