190 BTS Telkomsel 'Kawal' Sinabung

Jakarta - Aktivitas gunung Sinabung, Sumatera Utara, dilaporkan meningkat. Telkomsel pun memastikan layanannya tetap terjaga meski di tengah kondisi yang tidak menentu tersebut.

Paska erupsi pertama terjadi hingga kini, Telkomsel mengklaim tetap menjaga performansi jaringan di daerah terkena dampak bencana, salah satunya dengan menempatkan COMBAT mobile BTS di lokasi media center posko bencana Sinabung.


Telkomsel juga melakukan mobilisasi genset untuk meningkatkan catuan daya listrik cadangan bagi wilayah yang berpotensi mengalami pemadaman listrik.


Terdapat lebih dari 7.700 Base Transceiver Station (BTS) Telkomsel di wilayah Sumbagut (Sumut dan NAD), dimana sekitar 190 BTS mengcover wilayah Kabanjahe dan sekitarnya yang merupakan lokasi terdekat dengan gunung Sinabung.


Menurut Direktur Sales Telkomsel Mas'ud Khamid, Telkomsel turut prihatin atas musibah erupsi Sinabung, dimana masyarakat yang menempati lokasi pengungsian dapat dikatakan sudah cukup lama, mengingat status gunung sinabung yang masih belum kondusif.


"Dan dapat kami pastikan bahwa bahwa jaringan Telkomsel tetap berfungsi normal termasuk pada lokasi terdekat dengan Gunung Sinabung, dan kami pastikan pelanggan tetap dapat menggunakan layanan Telkomsel tanpa ada kendala," jelasnya dalam keterangan tertulis, Kamis (23/1/2014).


Telkomsel pun mengoperasikan posko TERRA (Telkomsel Emergency Response and Recovery Activity) di lokasi media center guna semakin melengkapi berbagai bantuan. Next





(ash/fyk)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!