Di Negara Ini Windows Phone Kalahkan iPhone

Jakarta - Sudah bukan rahasia lagi bila Android dan iOS adalah dua platform yang saling berebut nomor satu. Tapi tunggu dulu, jangan abaikan Windows Phone yang diam-diam mampu mencuri perhatian.

Perlahan tapi pasti, sistem operasi mobile besutan Microsoft ini mampu mengalahkan iPhone dari segi penjualan setidaknya di 24 negara. Walaupun memang, masih belum mendongkel posisi Android.


Menurut IDC yang dikutip detikINET dari Tech Complex, Kamis (23/1/2014), 24 negara yang tak lagi 'mendewakan' iPhone adalah Chili, Kolombia, Republik Ceko, Mesir, Ekuador, Finlandia, Yunani, Hungaria, India, Italia, Kenya, Kuwait, Malaysia, Meksiko, Nigeria, Pakistan, Peru, Polandia, Saudi Arabia, Afrika Selatan, Thailand, Ukraina, United Emirat Arab dan Vietnam.


IDC juga menyebutkan, sebelumnya Windows Phone hanya mampu menguasai 5 negara saja di tahun 2012. Artinya terdapat lonjakan 156% selama kurun waktu setahun terakhir.


Memang ada banyak faktor mengapa iPhone bisa dikalahkan oleh Windows Phone. Salah satunya adalah kejenuhan dan harga.


Ini mengejutkan sekaligus alarm peringatan untuk Android dan iOS untuk mulai menganggap serius perlawanan dari Windows Phone tersebut.


(tyo/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!