Perkenalkan, Miliuner Cantik Facebook

Jakarta - Saham Facebook melonjak ke rekor tertinggi pada perdagangan Selasa (21/1/2014). Hal ini membuat para pemegang sahamnya kebajiran rezeki, tak kecuali wanita cantik yang satu ini.

Wanita yang menjabat sebagai Chief Operating Officer alias Direktur Operasi Facebook ini masuk jadi jajaran miliuner baru di industri teknologi. Wanita tersebut bernama Sheryl Sandberg.


Seperti dikutip dari AFP, Rabu (22/1/2014), wanita berumur 44 tahun ini memiliki sebagian saham Facebook yang nilainya mencapai US$ 750 juta (sekitar Rp 8 triliun). Sebelumnya ia sudah menjual sedikit sahamnya senilai US$ 300 juta ketika Facebook IPO dua tahun lalu.


Pada perdagangan Selasa kemarin, saham perusahaan yang bermarkas di California itu ditutup mencetak rekor intraday tertingginya di US$ 58,51 per lembar.


Nah, mantan direktur di Google itu masih punya opsi sekitar 5 juta lembar saham yang diberikan sejak tahun lalu. Jika ia mencairkan 5 juta lembar saham itu di harga penutupan kemarin, maka Sandberg akan mendapat dana sekitar US$ 292,5 juta (sekitar Rp 3 triliun).


Itu berarti total nilai kepemilikan sahamnya di Facebook menembus US$ 1 miliar sehingga layak dapat predikat billionaire alias miliuner.


Pergerakan saham perusahaan yang didirikan Mark Zuckerberg itu sudah sering berfluktuasi. Ketika IPO dua tahun lalu sahamnya dipatok US$ 38 per lembar. Sahamnya sempat anjlok hingga di bawah US$ 20 tak lama setelah IPO.


Secara perlahan, saham Facebook mulai menanjak dan mencari posisi nilai wajarnya. Facebook akan melaporkan kinerja keuangan tahunannya pekan depan.


(ang/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!