iPhone 6 Punya 2 Versi Ukuran Layar?

Jakarta - Rumor seputar smartphone terbaru Apple terus bergulir. Bocoran spesifikasinya, meski belum terkonfirmasi terus bermunculan, termasuk gosip soal ukuran layarnya.

Informasi terbaru disampaikan analis produk asal China bernama Sun Changxu. Mengklaim mendapat informasi dari sumber yang bisa dipercaya, Sun sesumbar bahwa iPhone 6 akan diperkenalkan sekitar Juni mendatang, di hajatan Worldwide Developer Conference.


Yang menarik, seperti dilansir Apple Insider, Kamis (23/1/2014), Sun mengatakan ponsel terbaru Apple ini akan hadir dalam dua versi ukuran layar. Dikatakannya, iPhone 6 versi pertama mengusung layar 4,7 inch 1.136 x 640 pixel. Sedangkan iPhone 6 versi kedua berukuran lebih besar, yakni 5,7 inch.


Sebelumnya, sejumlah sumber juga menyebutkan Apple akan menggunakan layar lebih lebar di iPhone terbarunya. Oktober silam, banyak gosip beredar menyebut-nyebut Apple akan beralih ke phablet.


Beberapa analis bahkan memperkirakan ukuran layarnya bisa berkisar antara 5,5 inch sampai 6 inch. Selain soal ukuran layarnya, Apple kabarnya juga akan menyematkan beberapa fitur baru yang sebelumnya sudah dibenamkan di iPhone 5S, seperti fitur Touch ID dan prosesor A7 yang mendukung arsitektur 64-bit.


Keinginan yang belum terwujud agaknya masih akan menjadi harapan di iPhone 6 nantinya. Salah satunya adalah fitur Near Field Communication (NFC). Dan bila melihat sejarah produknya yang sesuai siklus tahunan, iPhone 6 diperkirakan akan hadir dengan sistem operasi paling baru, yakni iOS 8.


(rns/eno)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!