Google Bikin Lomba Berhadiah Rp 33 Miliar, Mau?

Jakarta - Google percaya bahwa Chrome OS merupakan sebuah platform yang sangat aman. Sampai-sampai raksasa internet itu rela menggelontorkan Rp 33 miliar bagi siapapun yang bisa menemukan celah di dalamnya.

Chrome OS merupakan sebuah sistem operasi yang dikembangkan berdasarkan Linux. Bedanya, pada sistem operasi tersebut pengguna tidak bisa menginstal software sembarangan. Semua proses harus dilakukan melalui web.


Sistem berbasis web inilah yang diklaim membuat Chrome OS sangat aman, dan bisa terbebas dari malware. Bahkan direkomendasikan cocok dipakai oleh industri perbankan yang memang mengutamakan keamanan.


Seperti dikutip detikINET dari Beta News, Jumat (24/1/2013), Google menantang seluruh hacker terbaik di dunia untuk menemukan celah keamanan pada Chrome OS. Siapapun yang berhasil akan diganjar hadiah USD 2,71828 juta, atau setara Rp 33 miliar.


Tertarik mengikutinya? Detail aturan main untuk mengikuti lomba tersebut bisa dilihat langsung pada blog Google melalui tautan berikut ini.


(eno/fyk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!