EA Tinggalkan Nintendo Wii U

Jakarta - Nasib buruk sepertinya belum menjauh dari Nintendo Wii U. Setelah sebelumnya Nintendo memangkas target penjualan Wii U dari yang tadinya 9 juta unit menjadi hanya 2,8 juta unit saja, kini sejumlah produsen game pun mulai enggan berinvestasi di konsol game tersebut.

Salah satu produsen game yang secara tidak langsung menyampaikan hal tersebut adalah Electronics Arts (EA). Produsen game besar ini menyatakan belum (atau tidak) memiliki rencana lagi untuk meluncurkan game terbaru bagi konsol game pelopor kontroler bersensor gerak ini.


“Nintendo telah mati bagi kita sangat cepat. Ini (Wii U-red) menjadi platform bagi anak-anak dan kita tidak benar-benar membuat permainan untuk anak-anak. Produsen game lain pun mengakuinya,” ujar sumber internal EA seperti dilansir Ubergizmo.


Tercatat beberapa game terakhir yang diluncurkan EA bagi Nintendo Wii U adalah Mass Effect 3, Madden NFL 13, FIFA 13, dan Need for Speed Most Wanted. Game-game itu juga dianggap tak memberikan kontribusi signifikan bagi EA.


“Bahkan judul Mass Effect pada Wii U yang merupakan upaya yang solid, tidak memberikan kontribusi besar. EA dan Activision hanya berfokus pada permainan yang dapat pendapatan yang besar,” pungkas sang sumber.


(yud/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!