Ambisi Tinggi Advan di Pasar Phablet

Jakarta - Pasar phone tablet (phablet) mengalami pertumbuhan sebesar 71% di Indonesia pada tahun 2013. Nah, di 2014 diprediksi pertumbuhan akan terus terjadi mengingat banyak juga produsen yang terlihat berlomba-lomba meluncurkan ponsel jumbo ini.

Melihat pasar phablet yang menggairahkan, Advan pun gencar merambah pasar phablet. Di akhir 2013, vendor merek lokal ini menggebrak pasaran ponsel dengan menghadirkan 3 produk premium mereka yaitu Advan Vandroid S5G, S5K dan S5F. Ketiga produk tersebut diberi jargon 'Sense of Perfection'.


"Kami akan gencar mengeluarkan produk berukuran 4-7 inch atau phablet, melihat pasar ini masih akan terus tumbuh," ujar Brand Manager Advan Ellen Angerani Gunawan dalam jumpa pers di RM Bawean di Jalan Gandapura, Jumat (24/1/2014).


Produk-produk yang akan dikeluarkan disebut Ellen akan menjadi pilihan menarik bagi konsumen yang menginginkan produk phablet yang berkualitas dengan harga yang masuk akal.


"Bukan hanya dari sisi ukuran, kami akan meraih pasar phablet dengan mengedepankan sisi teknologi," kata Ellen yang mengklaim Advan saat ini telah meraih 20% market share tablet secara nasional.


Produk phablet unggulan Advan yaitu Advan Vandroid S5G yang berukuran 5,7 inch dengan layar full HD (1920x1080) yang didukung teknologi IPS. Dapur pacunya dibekali prosesor Quadcore Cortex A7 1,5 GHz serta RAM 1 GB.


Ditambah lagi, teknologi kamera 18 megepixel (kamera depan) dan 5 megapixel untuk kamera belakang yang akan mengabadikan momen lebih berharga baik dalam bentuk foto maupun video.


Seluruh kelebihan tersebut didukung dengan kapasitas memori internal 32 GB yang bisa ditambah dengan memori eksternal dengan besaran yang sama, 32 GB.


"Benchmark Vandroid S5G ini bahkan ada di atas Samsung Galaxy Note namun harganya jauh dibawah Galaxy Note," klaim Ellen.


(tya/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!