Xperia Z Ultra WiFI, Phablet Tanpa Kemampuan Nelpon

Jakarta - Mungkin Sony menyadari bahwa ukuran 6,4 inch yang dimiliki Xperia Z Ultra terbilang kebesaran untuk dianggap sebagai phablet. Seakan ingin memasukannya dalam kategori tablet, Sony pun meluncurkan Xperia Z versi WiFi only.

Dengan ukurannya yang lebar, menelepon menggunakan Xperia Z Ultra memang terlihat tidak biasa. Bisa jadi itulah yang menjadi alasan Sony meluncurkan versi WiFi. Berkat layar lebarnya, Sony seakan ingin mengincar pengguna tablet lewat Xperia Z Ultra versi WiFi ini.


Secara spesifikasi tak ada perbedaan dengan versi 4G+WiFi, seperti penggunaan prosesor Snapdragon 800, RAM 2 GB, kamera 8 MP dengan sensor Exmor RS, dan layar 5 inch full HD yang mengusung teknologi Triluminos.


Kapasitas memori internalnya pun sama-sama 16 GB, disusul penggunaan baterai yang juga memiliki kemampuan 3050 mAh. Dengan spesifikasi tersebut, bila dimasukkan dalam kategori tablet, Xperia Z Ultra jelas menjadi tablet terkencang saat ini.


Menyoal harganya, bila Xperia Z Ultra versi standar (4G+WiFi) saat ini ditawarkan sebesar Rp 6,4 juta, maka versi WiFi only akan dibanderol senilai USD 500 atau sekitar Rp 6 juta.


Xperia Z Ultra versi WiFi sendiri akan tersedia mulai 24 Januari. Namun seperti detikINET kutip dari VR-Zone, Rabu (22/1/2014), pada awalnya perangkat tersebut hanya akan tersedia di Jepang.


(yud/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!