Beli AirWatch, VMware akan Agresif di Mobile Enterprise

Jakarta - VMware, pemain di industri virtualisasi dan cloud, telah meneken perjanjian definitif untuk membeli AirWatch, penyedia manajemen mobile enterprise dan solusi keamanan.

Dana yang harus dikeluarkan VMware mencapai USD 1,175 miliar dalam bentuk tunai dan USD 365 juta dengan pembayaran angsuran dan unvested equity.


Tim AirWatch akan terus melapor kepada founder dan chief executive officer John Marshall sebagai bagian dari kelompok VMware End-User Computing yang dipimpin oleh Sanjay Poonen, EVP dan GM.


Sementara Alan Dabbiere, co-founder dan chairman AirWatch akan mengawasi dewan operasional AirWatch yang baru, yang akan melapor kepada Pat Gelsinger, CEO VMware .


"AirWatch memberikan manajemen mobile enterprise yang aman, terbaik di kelasnya, untuk ribuan bisnis di seluruh dunia," kata Pat Gelsinger, CEO VMware.


"Dengan pembelian ini VMware akan menambahkan elemen dasar untuk portofolio end-user computing kami yang akan memungkinkan pelanggan kami untuk meningkatkan kemampuan secara luar biasa tenaga kerja mobile mereka tanpa mengorbankan keamanan," lanjutnya, dalam keterangan tertulis, Kamis (23/1/2014).


Alan Dabbiere, pendiri AirWatch menyatakan, ketika merintis AirWatch, ia ingin membantu bisnis untuk berhasil dalam ledakan mobile yang akan datang. Next


(ash/fyk)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!