ZTE Buat Ponsel Tahan Banting

China - ZTE tampaknya tertarik juga terjun di pasar ponsel kokoh. Handset dengan desain yang terkesan gendut, tahan banting dan lebih sering digunakan outdoor ini, banyak diminati di China.

Dikutip detikINET dari Ubergizmo, Sabtu (25/1/2014), ZTE bersiap merilis ponsel kokoh pertamanya, untuk dipasarkan di China. Informasi mengenai ponsel berbasis Android tersebut pertama kali bocor dari dokumen Telecommunications Authority Database China.


Terdaftar sebagai ZTE G601U, ponsel ini menyasar segmen menengah ke bawah, khususnya para pekerja outdoor. ZTE G601U mengusung layar sentuh 4 inch 480×800, dilengkapi kamera belakang 5 megapixel dengan LED, kamera depan VGA, prosesor dual core 1,3GHz, RAM 1GB, slot microSD, HSPA, WiFi dan konektivitas Bluetooth, dukungan GPS, dan baterai 2.500 mAh.


Jika dilepas ke pasar global, ponsel ini akan bersaing dengan produk sejenis seperti Cat B100 dari Caterpillar. Sayangnya belum diketahui apakah ponsel ini akhirnya akan menyambangi negara lain atau tidak.


(rns/eno)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!