Marissa Mayer 'Ratu' Pesta Teknologi Dunia

Las Vegas - Consumer Electronics Show (CES) 2014 memang sudah beberapa minggu yang lalu selesai digelar di Las Vegas, Amerika Serikat. Sekarang saatnya menyebut siapa yang menjadi bintang di pagelaran tersebut.

Bintang yang dimaksud merupakan para petinggi raksasa teknologi yang didapuk menjadi pembicara di CES 2014. Tersebutlah nama CEO Yahoo Marissa Mayer sebagai 'ratu' pesta teknologi dunia yang rutin digelar tiap tahun tersebut.


Eksekutif cantik ini mampu menyisihkan pembicara penting lainnya seperti CEO Intel Brian Krzanich dan Presiden Direktur Sony Kazuo Hirai. Penahbisan ini didasarkan dari jumlah tweet di Twitter saat ketiga orang ini sedang naik panggung.


Hasil laporan Gorkana Group yang mengumpulkan kicauan yang membahas ketiga orang tersebut. Dari hasil yang dilaporkan, Mayer mampu mengumpulkan 5.200 mention di Twitter.


Dikutip detikINET dari Tech Crunch, Kamis (23/1/2014), sementara Kraznich hanya mampu mengumpulkan 2.100 mention dan Kazai tak sampai 1,400 mention.


Gorkana juga mencatat, tak hanya melalui media Twitter. Mayer pun ramai diperbincangkan mengenai isi keynote melalui jejaring sosial lainnya, termasuk coverage dari live blog.


Ini tentu saja berkah bagi Yahoo, karena bosnya mempunyai daya pikat tersendiri agar semua orang tertuju kepadanya.


(tyo/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!