Huawei: Phablet Tak Perlu Stylus

Jakarta - Huawei mempunyai smartphone berukuran 6,1 inch yang diberi nama Ascend Mate. Tapi uniknya, walau dibilang phablet, Huawei tak menyertakan stylus seperti layaknya Samsung Galaxy Note. Kenapa?

Ternyata ada rahasia kecil diungkapkan oleh Jerry Huang, Huawei Director od Marketing. Dia mengatakan, Ascend Mate tadinya juga hadir dengan stylus, seperti phablet lainnya. Namun hal tersebut batal disertakan.


“Kami merasa menggunakan semua sentuhan jari adalah pengalaman tebaik untuk menggunalan perangkat dengan layar sentuh. Maka dari itu, kami menolak menggunakan stylus,” sebut Huang, seperti dikutip detikINET dari Trusted Reviews, Jumat (24/1/2014).


"Alasan lainnya adalah kami memiliki layar terbaik untuk rasio tubuh karena kita ingin desain ponsel yang akan sekecil mungkin bagi pengguna untuk dengan mudah mengakses semua area layar dengan jari-jari mereka," tandasnya.


Ascend Mate tak cuma lebar, namun dengan bodi cukup tipis ini, hanya setebal 6,5 mm. Ponsel ini di Indonesia hadir pada akhir Juli silam dengan harga 'hanya' Rp 4 juta. Lumayan murah dibandingkan ponsel jumbo dari merek ternama.


Lalu seperti apa spesifikasi dan kelebihan yang coba ditonjolkannya? Ascend Mate memakai prosesor 1,5 GHz quad core Hi Silicon K3V2 yang merupakan buatan Huawei sendiri.


Adapun RAM mencapai 1 GB dengan memori internal disediakan 8 GB. Disediakan slot microSD untuk menambah kapasitas memori sampai 32GB.


Layar 6,1 inch Ascend Mate dibekali resolusi 1280x720 pixel dengan Corning Gorilla Glass sehingga tahan terhadap goresan ringan.


Di sisi kamera, piranti ini mengusung resolusi 8 megapixel dan kamera depan 1 megapixel. Kamera belakangnya sudah mampu merekam video full HD (high definition) 1080p.


(tyo/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!