Dua Phablet Apple Diumumkan Juni

Jakarta - Kehadiran iPhone dengan ukuran layar yang lebih besar, perlahan mulai menunjukkan titik terang. Setelah Foxconn mengklaim telah mengujicoba phablet Apple ini, kini giliran tanggal peluncurannya yang dirumorkan.

Desas-desus ini muncul dari mitra Apple di China. Melalui situs QQ.com, blog teknologi ini mengungkapkan bahwa iPhone dengan ukuran 4.7 inch dan 5.7 inch akan diumumkan paling cepat pertengahan tahun 2014.


Sumber itu mengatakan, ada kemungkinan bahwa phablet iPhone akan diumumkan pada bulan Juni. Rencana lain adalah pengumumannya bersamaan dengan acara World Wide Developer Conference (WWDC) 2014, walaupun rasanya mustahil dilakukan.


Dikutip detikINET dari Tech Radar, Selasa (20/1/2014), Apple kabarnya memang tak hanya mengumumkan satu iPhone dengan layar besar, namun sekaligus dua iPhone raksasa.


Sebelumnya, Foxconn melalui sumber internal memastikan bahwa mereka sedang dalam proses pengerjaan layar dengan ukuran 4,7 inch dan 5,7 inch. Jelas, layar tersebut akan digunakan untuk iPhone.


Bocornya informasi internal ini tentu saja jawaban dari rumor yang selama ini beredar. Apalagi, Apple termasuk selektif dalam mengikuti tren pasar yang sedang berkembang.


Ingat, bagaimana Apple harus menunggu hingga versi iPhone 5 untuk mendapatkan bentang layar yang lebih lebar dari 3,5 inch ke 4 inch. Padahal, banyak pesaingnya yang sudah meninggalkan layar sekecil itu.


(tyo/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!