Samsung Galaxy S5, Android Rasa Windows Phone?

Jakarta - Selain kecanggihan kamera 20 megapixels dan sensor biometrik, apalagi yang bisa ditawarkan untuk sebuah ponsel jagoan yang dibanderol hingga Rp 13 juta ini. Bagaimana dengan Android rasa Windows Phone?

Smartphone terbaru dari Samsung, Galaxy S5, dilaporkan akan punya tampilan home screen baru yang berbeda dari seri sebelumnya. Disebut sebagai 'Smart Home Screen', apa saja kemampuannya?


Informasi ini datang dari akun Twitter @evleaks. Akun yang kerap membocorkan gadget terbaru ini melansir sebuah foto yang memperlihatkan home screen yang tampak seperti rangkaian kotak-kotak.


Disebut pintar, karena home screen ini akan berubah-ubah sesuai dengan lokasi pengguna atau apa yang mereka lakukan. Sekilas, dengan tampilan kotak-kotak Metro dan fungsinya tersebut, smart home screen Samsung ini tampak seperti home screen pada Windows Phone.


Seperti detikINET kutip Mashable, Rabu (22/1/2014), home screen baru itu berwujud kolom seperti kartu. Pada kartu-kartu tersebut tampak informasi, misalnya status online order, sport, jadwal penerbangan selanjutnya, social contact, upcoming concert dan appointment yang dibuat.


Namun belum tentu home screen ini menjadi versi final yang akan digunakan pada Galaxy S5 nantinya. Samsung bisa saja tengah bereksperimen dengan beragam gaya home screen dan pendekatan yang berbeda.


(rns/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!