Samsung Luncurkan TV Anti Petir

Jakarta - Cuaca di musim hujan seringkali membuat kita khawatir saat menonton TV. Ketimbang TV rusak tersambar petir, lebih baik TV dimatikan.

Samsung berupaya menjawab keluhan semacam ini, dengan menghadirkan TV sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia.


"Kami melakukan sebuah survei konsumen, menggali riset lokal. Ada sebuah keluarga di Jogja, TV mereka rusak karena disambar petir. Mengapa kami tidak membuat TV yang anti petir?," papar Bernard Ang, Consumer Electronics Director Samsung Electronics Indonesia, di peluncuran TV Samsung di Thamrin Nine, Rabu (23/1/2013).


F5105 dan F4105 adalah dua TV LED yang mencoba menjawab kebutuhan tersebut. Keduanya disebut Samsung sebagai inovasi khusus untuk Indonesia. Selain anti petir, terdapat fitur lain yang cocok dengan kondisi di Indonesia.


Fitur tersebut antara lain clear view untuk membersihkan gambar 'bersemut', anti lonjakan listrik agar stabil di kondisi tegangan listrik yang naik turun, anti kelembapan dengan adanya silica gel dan USB TV untuk memudahkan berbagi file ke TV.


Dua TV anti petir ini sudah dirilis ke pasar Indonesia sejak akhir Desember silam. Fitur keduanya hampir sama, yang membedakan adalah F5105 mengusung layar full HD, sedangkan F4105 mengusung layar HD. Untuk F5105 tersedia dalam dua pilihan ukuran layar, 32 inch dan 40 inch.


Mengenai banderol harganya disampaikan Ubay Bayanudin Product Marketing Manager Samsung TV Samsung Electronics Indonesia, Samsung tidak bisa menyampaikan harga pastinya.


"Karena di sini retailer boleh menetapkan harga. Namun jika ditanya kisarannya, untuk yang 32 inch HD mulai dari Rp 3,5 juta. Sedangkan untuk yang full HD 32 inch Rp 4,5 juta dan full HD 40 inch di kisaran Rp 6,5 juta," tutupnya.


(rns/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!