Paus Fransiskus: Internet Hadiah dari Tuhan

Jakarta - Paus Fransiskus mengeluarkan pernyataan yang berisi pandangannya soal internet. Baginya, internet seperti hadiah dari Tuhan karena segala hal bisa dilakukan orang ketika berinternet.

"Ini (internet-red.) adalah sesuatu yang sangat baik. Sebuah hadiah dari Tuhan," kata Paus dalam pernyataan Kepausannya seperti dilansir Washington Post, Kamis (23/1/2014) malam.


Pemimpin umat Katolik Roma sedunia ini menilai internet membentuk budaya pertemuan yang tidak hanya menerima tapi juga memberi. Internet sangat membantu manusia dalam menjalin hubungan sosial tanpa terikat ruang dan waktu.


"Terutama saat ini, jaringan komunikasi manusia telah membuat kemajuan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Internet menawarkan kemungkinan besar untuk sebuah pertemuan dan solidaritas," ujar Paus.


Paus Fransiskus bukanlah paus pertama yang menggunakan internet atau sosial media di dunia maya. Pendahulunya, Paus Benediktus XVI adalah paus pertama yang menggunakan Twitter dan Paus John Paul II adalah paus pertama yang memuji internet pada tahun 2001.


(vid/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!