Windows 10 Meluncur Pertengahan Tahun

Jakarta - Kepastian waktu perilisan Windows 10 terkuak. Sistem operasi terbaru Microsoft ini akan melenggang pada musim panas atau di pertengahan tahun 2015.

Informasi tersebut disampaikan oleh Terry Myerson, Windows Chief saat konferensi Windows Hardware Engineering Coomunity di Shenzhen, China.


"Windows akan tersedia musim panas ini di 190 negara dan 111 bahasa," ujar Myerson yang dikutip detikINET dari The Verge, Rabu (18/3/2015).


Khusus China, Microsoft menyelipkan fitur kostomisasi Windows 10, seperti Cortana berbahasa Mandarin. Mereka pun merangkul Lenovo dan Tencent untuk menawarkan Windows 10 di China.


Lenovo akan menyediakan layanan upgrade Windows 10 di 2.500 service center dan beberapa toko retail di seluruh China. Sementara Tencent akan menawarkan paket upgrade yang di dalamnya terinstal aplikasi lokal populer, seperti QQ.


Seperti diketahui, Windows 10 memulai debutnya pada September 2014. Microsoft memamerkan tampilan sistem operasi terbarunya tersebut. Di awal tahun 2015, perusahaan yang didirikan Bill Gates ini memberikan Technical Preview untuk dijajal. Kala itu, Microsoft memang mengatakan akan merilis Windows 10 tahun ini, namun tidak jelas kapan pastinya.


(ash/ash)