Fasilitas di Kantor SAP: Game Center Hingga Ruang Galau




Ruang Demo Server (yud/detikINET)


Singapura - Tak cuma Google dan Facebook yang memanjakan karyawan dengan berbagai fasilitas menarik. SAP yang dikenal sebagai perusahaan software ternyata juga berusaha memberikan hal serupa bagi pekerjanya.

Hal ini ditemui detikINET saat kunjungan ke markas SAP di kawasan perkantoran MapleTree, Singapura. Di sini terlihat berbagai fasilitas yang dijamin bikin karyawan betah.


Diawali dari ruangan hiburan yang diisi dengan perangkat game menarik seperti PlayStation 3 dan Nintendo Wii. Saat konsol game tersebut terhubung dengan LCD 42 inch, pastinya segala kepenatan karyawan bisa dipinggirkan sejenak.


Pada bagian lain ruangan juga terdapat beberapa pasang meja dan kursi yang biasa digunakan para karyawan SAP sebagai lounge alias tempat bersantai dan bersosialisasi. Ada pula sebuah table football yang juga menjadi tempat hiburan tersendiri.


Saat memasuki lantai selanjutnya, detikINET pun menemukan beberapa ruangan kecil yang berisi beberapa pasang meja dan kursi yang dapat digunakan untuk bersantai.

Bedanya pada beberapa ruangan tersebut terdapat bagian lantai berukuran kecil yang bertekstur batu-batu kecil menonjol. Cukup familiar? Ya, ini bisa dimanfaatkan untuk relaksasi akupuntur sederhana.


Menariknya, pada bagian lain ruangan santai tersebut, SAP juga menyediakan sebuah alat yang dapat digunakan pekerjanya untuk membantu memperlancar peredaran darah setelah seharian duduk.


Namun yang paling unik adalah sebuah tempat bersandar yang terdapat penutup di bagian atasnya. Alat ini berfungsi untuk menutupi bagian atas tubuh pekerja yang menggunakannya.

Tempat yang disebut oleh pekerja SAP sebagai 'lokasi privasi' tersebut dikatakan sering digunakan oleh para pekerja SAP yang sedang menginginkan privasi atau sedang dirundung galau.


Selain fasilitas hiburan, ruangan menarik lainnya yang ada pada kantor SAP adalah yang biasa digunakan untuk melakukan teleconference. Cost cutting room tersebut dilengkapi oleh kamera dengan kemampuan HD dan beberapa layar LCD berukuran besar yang dijajarkan. Agar memberikan presentasi terbaik bagi para pelanggaan, pada bagian lain kantornya tersebut, SAP memiliki ruangan server yang berisi berbagai perangkat pendukung solusi bisnis SAP yang diisi oleh produsen ternama seperti Intel, NetApp, hingga VMware.

Namun perangkat yang ada pada ruangan server tersebut hanya merupakan alat demo yang kerap digunakan oleh SAP untuk menunjukkan kelebihan produknya pada para klien dan partner bisnis.


( ash / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!