Studi: Pemilik iPhone Lebih 'Rakus' Data Ketimbang Android




Ilustrasi (Ist)


Jakarta - iPhone dan smartphone Android menjadi dua platform yang tengah naik daun saat ini. Maka tak mengherankan bila keduanya termasuk mendominasi dalam pemakaian data. Nah, siapa yang paling rakus data?

Penelitian terbaru yang dilakukan oleh NPD Group kembali mengungkapkan bahwa pemilik iPhone ternyata paling menghabiskan data lebih banyak ketimbang pengguna Android.


Seperti dilansir dari Boy Genius Report, Kamis (21/3/2013), survei yang dilakukan oleh NPD ini melibatkan sekitar 1.500 pemilik smartphone di Amerika Serikat dari beragam operator, mulai dari Verizon, AT&T, Sprint dan T-Mobile.


Hasilnya di operator, rata-rata pengguna iPhone menghabiskan data sebanyak 1,12 gigabytes per bulan ketimbang Android 0.92 gigabytes.


Memang tak disebutkan secara lengkap bagaimana aktivitas pengguna iPhone dan smartphone Android dalam memanfaatkan datanya.


Namun, besar kemungkinan aplikasi native di perangkat dan yang menjejali toko aplikasi menjadi biang keladi mengapa penggunaan data sangat banyak.


( tyo / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!