Nvidia Berharap 'Sihir' dari Tablet Windows RT




(Ist)


Washington - Microsoft sepertinya memang masih berjuang untuk meyakinkan publik dalam memasarkan perangkat Windows. Padahal para partnernya -- seperti Nvidia -- berharap 'sihir' tablet Windows RT mampu memukau pengguna.

Produsen chip grafis Nvidia mengaku belum puas dengan penjualan tablet Windows RT. Seperti diketahui, pada perangkat ini dibenamkan chip besutannya, dan sampai saat ini penjualannya masih bisa dioptimalkan lagi.


"Kami berharap bisa menjual lebih banyak. Saya rasa setiap orang tentunya berharap bisa menjual lebih banyak dari yang ada sekarang," kata CEO Nvidia Jen-Hsun Huang.


Hal ini sepertinya memang benar adanya. Mengutip data IDC, laporan yang dilansir TechRadar dan dikutip detikINET, Kamis (21/3/2013), sistem operasi (OS) Windows RT hanya mampu meraih 2% pangsa pasar di 2013.


"Mereka harus menemukan cara agar bisa memasuki ekosistem ini. Saya rasa sangat penting bagi Microsoft untuk terus berinvestasi bagi RT," demikian pendpaat jen-Hsun.


Sejumlah analis menduga, lemahnya penerimaan konsumen terhadap OS ini menjadi salah satu pemicu 'kegagalan' ini. Seperti diketahui, penamaan Windows RT ini mendapatkan kritikan sejumlah kalangan termasuk beberapa vendor yang ikut memasarkan perangkat dengan OS ini. Mereka menilai penamaan ini membingungkan konsumen.


Microsoft sendiri sebenarnya menyadari hal ini. Untuk itu, raksasa software ini pun sampai memberikan pelatihan khusus bagi stafnya, terutama di divisi penjualan. Tujuannya tentu saja agar konsumen mendapatkan pemahaman yang baik mengenai keduanya.


( rns / fyk )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!