Asyik... Main Game Zynga Kini Tak Harus Pakai Facebook




(Ist)


Amerika Serikat - Zynga ingin terlepas sepenuhnya dari Facebook. Kabar ini kian santer terdengar sejak Zynga membuat situs game sendiri. Tampaknya, tekad itu memang sudah bulat.

Seperti diketahui, jaringan gamer Zynga memang berhubungan erat dengan Facebook. Awal kemunculannya, Zynga memang memasarkan gamenya melalui raksasa jejaring sosial tersebut.


Pekan ini, Zynga mengumumkan perubahan signifikan melalui situsnya. Pengguna diperbolehkan membuat akun di Zynga.com untuk bermain game, tanpa harus log in terlebih dahulu melalui Facebook.


Dikutip detikINET dari PC Advisor, Jumat (22/3/2013), langkah ini adalah bagian dari rencana Zynga dalam memperluas dan memperkuat user base gamernya. Zynga juga pernah mengatakan, 'cerai' dari Facebook akan meningkatkan user experience memainkan game mereka.


"Sebagian besar gamer kami terkoneksi dengan Facebook ID, namun ada juga sejumlah besar gamer yang memang secara spesifik hanya ingin bermain di environment game. Kami pun coba menawarkan ini melalui Zynga.com," kata Chief Operations Officer Zynga, David Ko.


Dengan perubahan ini pengguna masih punya opsi untuk terkoneksi melalui Facebook dan berhubungan dengan teman yang sudah ada. Mereka juga bisa tetap melanjutkan permainan sebelumnya dan berbagi history.


( rns / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!