Dianggap Pesaing Siri, Apple Tolak Google Now?




Google Now (Ist.)


Jakarta - Kabar Google Now -- sebuah asisten digital yang ada di Android Jelly Bean -- untuk menyambangi iOS, tampaknya tidak akan benar-benar terwujud. Sebab, pesaing Siri tersebut ditolak masuk ke App Store.

Kepastian ini didapatkan dari Google Executive Chairman Eric Schmidt yang berbicara di Big Tent Summit, yang digelar di India. Dia merespons mengenai pertanyaan mengenai kemungkinan Google Now hadir di perangkat iOS.


"Anda harus membahas itu dengan Apple," tampik Schmidt.


"Apple memiliki kebijakan yang memberikan persetujuan atau penolakan aplikasi yang dikirimkan ke App Store, dan beberapa aplikasi yang kita buat mereka menyetujui dan beberapa ditolaknya," tambahnya, seperti detikINET kutip dari Cnet, Jumat (22/3/2013).


Google Now memang memiliki fungsi yang mirip dengan Siri, asisten digital untuk perangkat iOS. Hanya saja Google Now dibuat lebih personal sesuai dengan kebutuhan penggunanya, dan inilah yang membuat aplikasi itu banyak disukai.


Rumor kehadiran Google Now menyeruak, setelah disengaja atau tidak Google memamerkan video tentang Google Now di YouTube lengkap dengan ketersediaannya untuk platform lain, dalam hal ini adalah iOS. Akan tetapi video berdurasi 42 detik ini segera ditarik kembali dari YouTube.


Memang kepastian Google Now akan hadir di iDevice masih abu-abu. Pernyataan Schimdt boleh saja menolak, tapi melihat ke belakang saat Google Maps sempat diragukan hadir di iOS, nyatanya datang juga.


( tyo / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!