Distribusi Lelet, HTC One Terancam Galaxy S4




Galaxy S4 & HTC One (ist)


Jakarta - HTC mengandalkan HTC One sebagai jagoan barunya yang dibekali beragam keunggulan. Sayangnya, handset Android ini tampaknya akan tertunda pemasarannya terkait kelangkaan komponen.

HTC dilaporkan sudah memberitahu kalangan retail dan operator mengenai penundaan kedatangan HTC One. Operator Vodafone di Inggris dan retail Best Buy di Amerika Serikat membenarkan laporan itu.


Penundaan dikarenakan kurangnya pasokan casing metal dan komponen kamera. Salah seorang pejabat HTC yang tidak mau disebut namanya menyatakan HTC memang tidak lagi diutamakan oleh pemasok komponen.


"HTC kesulitan menjaga pasokan komponen kamera karena sekarang tidak lagi dianggap sebagai kustomer tier satu," kata pejabat tersebut yang detikINET kutip dari Wall Street Journal, Rabu (20/3/2013).


"Kami bekerja sangat keras untuk memastikan bisa memenuhi semua pesanan sebisa mungkin," kata Benjamin Ho, Chief Marketing Officer HTC. Ia menambahkan pemasaran di beberapa negara mungkin mulai akhir Maret sampai April.


Makin lama penjualan HTC One ditunda, ancaman Galaxy S4 dinilai semakin nyata. Tahun lalu, HTC One X juga tidak lagi begitu terdengar gaungnya sesudah Galaxy S III dipasarkan. Banyak yang menilai HTC kalah di sektor marketing dibandingkan Samsung dan juga berbagai faktor lainnya.


"Samsung memperkenalkan produk flagship sekali setahun namun tahun lalu HTC mengeluarkan leboh dari tiga produk, seri HTC One, HTC 8X dan 8S sehingga membingungkan konsumen manakah yang terbaik," kata Arthur Liao, analis di Fubon Securities co.


( fyk / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!