CEO HTC: Saya Mundur Jika HTC One Gak Laku!




Peter Chou (businessinsider)


Jakarta - Sebagai ponsel flagship, HTC One benar-benar akan menjadi ponsel pertaruhan bagi CEO HTC Peter Chou. Bahkan sang bos besar menegaskan siap melepas jabatannya jika HTC One gak laku.

Wall Street Journal melaporkan bahwa Chou mengatakan hal tersebut di hadapan sejumlah eksekutif senior pada akhir tahun 2012 lalu. "Saat itu ia (Peter Chou-red.) mengatakan bahwa jika smartphone terbaru HTC (HTC One-red.) tak sukses maka ia akan mundur," ujar sumber yang dekat dengan kondisi tersebut.


Lantas bagaimana perkembangan HTC One sendiri? Dari sejumlah review yang keluar, ponsel kelas atas tersebut cukup membuat hype dengan banyaknya respons positif yang didapatkan.


Hanya saja, hal ini kurang didukung dari sisi sokongan supplier. Dimana pasokan komponen HTC tengah tersendat, sehingga mempengaruhi produksi HTC One.


Salah satu eksekutif HTC yang tidak disebutkan namanya menyatakan bahwa vendor asal Taiwan itu kini tak lagi masuk dalam kategori 'tier one customer' sehingga kurang diprioritaskan oleh para mitra mereka.


Otomatis, kondisi ini berpengaruh terhadap kehadiran HTC One di pasaran. Jika terus berlanjut tentu keadaan akan merugikan HTC, sebab Samsung baru saja merilis Galaxy S4 yang akan head to head dengan HTC One.


Jika Galaxy S4 sampai lebih dulu ke pasar, pastinya potensi pemasukan HTC akan lenyap lantaran terlalu lama sampai ke tangan pengguna.


Baca juga:

-. Desain elegan HTC One.

-. Menguak fitur jagoan di HTC One.

-. Perang Sengit Ponsel Flagship, Siapa Raja Android?


( ash / fyk )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!