Tablet BlackBerry 10 Siap Meluncur, Pasar Kurang Antusias?




Tablet BlackBerry 10 (PhonesReview)


Dubai - Selain di smartphone, BlackBerry pun memastikan bahwa sistem operasi terbarunya juga akan dibenamkan di tablet. Malah besar kemungkinan, tablet BlackBerry 10 ini akan hadir tahun ini juga.

Demikian ditegaskan oleh Director of Product Management BlackBerry Mike Al Mefih, di sela-sela acara BlackBerry User Forum di Dubai, Uni Emirates Arab.


"Kami sangat jalas soal roadmap (BlackBerry 10). Perusahan akan meluncurkan 6 device baru di sepanjang 2013 ini," kata Al Mafeih seraya mengatakan satu dari enam perangkat itu adalah PlayBook. Sedangkan dua lainnya adalah Z10 dan Q10 yang telah diperkenalkan.


Memang tidak dirinci secara detail oleh Al Mafeih kapan pastinya keenam perangkat dengan OS BlackBerry 10 itu akan diluncurkan satu per satu. Tapi menurut sumber dari Emirates27 yang dikutip detikINET (20/3/2013, PlayBook ini akan hadir pada kuartal kedua 2013.


Kabar lainnya juga mengatakan bahwa PlayBook dengan OS BlackBerry 10 pertama ini akan hadir dengan ukuran 10 inch. Sebelumnya, PlayBook hadir dengan ukuran 7 inch pertama kali pada April 2011 dengan resolusi layar 1024x600.


Sementara itu jeroannya menggunakan prosesor 1.5 Ghz dual core dan RAM 1 GB. Sementara fitur kamera disematkan 5 megapiksel di belakang dan kamera depan 3 megapiksel.


Kehadiran tablet BlackBerry ini sebelumnya disambut kurang antusias, yang terbukti dari angka penjualannya tak terlalu bagus. Banyak hal yang menyebabkan penjulannya suram, salah satunya adalah penundaan peluncuran hingga beberapa kali.


Bagaimana dengan PlayBook dengan OS BlackBerry 10, apakah pasar masih akan kurang antusias, atau malah sebaliknya? Kita tunggu saja.


( rou / rou )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!