Setelah Orang Utan, Giliran Pinguin Pakai iPad




Pinguin pakai iPad (dailymail)


Jakarta - Komputer tablet iPad rupanya tidak hanya digemari manusia, namun juga kalangan hewan. Setelah sebelumnya beberapa orang utan senang memakai iPad, kini giliran pinguin juga coba memainkannya.

Para pinguin ini berada di kebun binatang Aquarium of the Pacific di California, Amerika Serikat. Staff di sana awalnya ingin melihat apakah pinguin bisa bermain game di iPad.


Dua pinguin pun dibiarkan bermain game bernama Game for Cats yang sebenarnya didesain untuk kucing. Sang pinguin harus mengejar para tikus yang berlarian di layar iPad dengan paruhnya.


"Pinguin memang sangat ingin tahu seperti kucing. Pinguin yang bernama Newson mencetak skor game itu hingga 1600," kata Hugo Ryono, salah satu staff di sana.


Kebun binatang tersebut memang dikhususkan untuk menampung pinguin jenis magellanic, seperti dikutip detikINET dari DailyMail, Kamis (21/3/2013).


Sebelumnya, para orang utan di kebun binatang Milwaukee County Zoo, Amerika Serikat, juga senang memakai iPad. Mereka bahkan sedang serius dilatih untuk memahami komunikasi dengan orang utan lain melalui video chat.


( fyk / rns )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!