Google Keep Ancaman Serius Bagi Evernote




Google Keep (detikINET)


Jakarta - Google baru saja meluncurkan Keep, aplikasi pencatat pesan yang bisa disinkronisasikan ke berbagai perangkat. Aplikasi ini pun sudah terintegrasi dengan Google Drive. Dengan segala kempuanny, Google Keep merupakan ancaman bagi Evernote.

Sedikit banyak cara kerja Google Keep memang mirip dengan Evernote dan aplikasi pencatat lainnya. Piranti lunak untuk Android ini, bisa mencatat pesan untuk kemudian disimpan di 'awan' kemudian bisa disinkronisasi dengan perangkat lain, semisal komputer.


Google Keep juga sudah mencatat pesan secara dikte. Ini artinya, pengguna tinggal berbicara maka aplikasi ini akan secara otomatis akan mencatat semua ucapan pengguna. Selain itu di setiap catatan di Google Keep juga bisa diselipkan foto untuk memperkaya isi pesan.


Kehadiran Google Keep sejatinya sudah terendus beberapa waktu lalu, saat itu ada seorang developer yang mengaku menemukan Application Programming Pnterface (API) untuk Google Drive.


Dan kini, Google Keep sudah tersedia secara gratis di Google Play. Seperti dikutip detikINET dari blog resmi Google, Jumat (22/3/2013).


( eno / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!