Google Siapkan Jam Tangan Android




Ilustrasi (ist)


Jakarta - Vendor teknologi besar seperti Apple dan Samsung tengah mengembangkan jam tangan pintar. Kini, giiran Google yang dikabarkan mengerjakan perangkat serupa.

Laporan dari media Financial Times mengutip sumber terkait menyebutkan Google mengembangkan jam tangan berbasis Android. Kemungkinan fungsinya sebagai pelengkap smartphone Android.


Pada Oktober 2012 lalu, Google diketahui mendapatkan paten sebuah desain jam tangan pintar yang mepiputi prosesor, user interface dan wireless transceiver yang bisa terkoneksi dengan router nirkabel.


Seperti detikINET kutip dari Computerworld, Sabtu (23/3/2013), selain dengan smartphone, ada kemungkinan jam tangan pintar Google juga bisa terhubung dengan kacamata canggih Google Glass.


Perangkat jam tangan pintar memang sedang jadi bahan perbincangan di industri teknologi setelah Apple diduga kuat sedang mengembangkannya. Kemudian, Samsung mengkonfirmasi bahwa mereka juga membuatnya.


"Kami tengah menyiapkan produk jam sudah sangat lama. Kami mengerjakannya dengan sangat keras untuk itu. Kami Selalu membuat produk untuk masa depan, dan jam (pintar.red) salah satunya," kata Lee Young Hee, Executie Vice President Samsung.


( fyk / fyk )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!