Mau Dapat USD 100? Bikin Saja Aplikasi Windows 8




Nokia Lumia 920 (tyo/detikinet)


Amerika Serikat - Tergiur dengan iming-iming USD 100 dari Microsoft? Bisa saja, syaratnya adalah membesut aplikasi untuk platform Microsoft, Windows 8 serta Windows Phone 8.

Ya, inilah kampanye marketing Microsoft yang digelar di wilayah Amerika Serikat. Tampaknya, perusahaan yang berbasis di Redmond ini mencoba menggugah minat developer untuk mengembangkan aplikasi di platform mereka dengan imbalan tersebut.


Dilansir dari UberGizmo, Rabu (20/3/2013), para developer bisa mensubmit 10 aplikasi untuk masing-masing Store dan mereka akan mendapatkan kartu Visa virtual senilai USD 100. Jumlah maksimal yang bisa mereka kumpulkan adalah USD 2.000.


Aturannya sendiri cukup sederhana. Developer harus mengumpulkan aplikasi yang bukan hanya sekedar web page. Namun, Microsoft menginginkan apps yang benar-benar baru, alias tidak mirip dengan aplikasi yang sudah ada.


Microsoft meyakini bahwa platformnya akan menjadi tempat terbaik bagi aplikasi yang dikembangkan developer. Windows Store sendiri kini tersedia di lebih dari 200 market dan platform Windows telah berada di berbagai piranti dari mulai laptop, PC, tablet dan mobile phone. Dalam blog resmi mereka, kampanye yang digelar tersebut berlaku mulai 8 Maret hingga 30 Juni 2013.


( sha / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!