Apple Kembangkan Teknologi Pelindung iPhone Futuristik




iPhone (GettyImages)


Jakarta - Menjatuhkan ponsel tanpa sengaja kadang terjadi pada sebagian orang yang berpotensi merusak piranti. Terutama mungkin di bagian layar yang bisa saja menjadi tergores atau bahkan retak.

Apple pun coba menciptakan solusi masalah itu dengan pengembangan teknologi pelindung masa depan yang dapat meminimalisir kerusakan saat iPhone terjatuh. Caranya adalah dengan memastikan bagian layar tidak terkena permukaan paling dulu saat ponsel terjatuh.


Paten yang didaftarkan di US Patent and Trademark Office itu disebut sebagai ‘Protective Mechanism for an Electronic Device’. Dengan berbagai macam sensor, posisi layar ponsel dirancang untuk tetap di sisi atas saat menyentuh permukaan tanah.


Metodenya pun bermacam-macam. Misalnya dengan pengaturan distribusi berat di bodi ponsel sampai menggunakan semacam sayap untuk memastikan layar ponsel tidak menghantam tanah terlebih dahulu.


Saat ini, teknologi tersebut kabarnya masih dalam tahap awal pengembangan. Sehingga masih belum diketahui kapan diterapkan di produk massal.


Sebelumnya, Amazon juga kedapatan mengembangkan teknologi pelindung gadget futuristik dengan penerapan semacam airbag untuk pelindung ketika terjatuh. Demikian seperti dikutip detikINET dari Metro, Minggu (24/3/2013).


( fyk / sha )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!