Bos Amazon Gelar Ekspedisi Temukan Bangkai Apollo 11




Apollo 11 (Ist/Komonews)


Amerika Serikat - Apa yang dilakukan CEO Amazon Jeff Bezos di waktu luangnya? Jawabannya mungkin akan membuat orang berdecak kagum. Melakukan ekspedisi bawah laut!

Menariknya, ekspedisi ini dilakukan untuk menemukan mesin F-1 milik pesawat luar angkasa Apollo 11. Sisa-sisa bangkai pesawat ini kabarnya berada di kedalaman 14 ribu kaki di bawah permukaan laut.


Apollo 11 sendiri seperti diketahui adalah sejarah di bidang penerbangan luar angkasa. Adalah Neil Srmstrong, astronot legendaris yang memimpin misi pendaratan Apollo 11 di bulan.


Dikutip detikINET dari TechRadar, Kamis (21/3/2013), Bezos membiayai ekpedisi ini sepenuhnya. Dilakukan di lepas pantai Cape Canaveral, kelompok ekspedisi Bezos sukses menemukan sejumlah bagian mesin Apollo 11. Dari puing-puing tersebut, terbentuk dua mesin.


Bezos juga membuat website khusus 'Bezos Expeditions'. Di sini, Bezos membagi informasi bagi mereka yang memiliki ketertarikan sama dengannya.


"Saya ingat menonton peluncuran Apollo 11 saat saya berusia 5 tahun. Ini adalah salah satu alasan ketertarikan saya terhadap sains, engineering dan ekplorasi," kata Bezos.


Hobi Bezos boleh dibilang unik. Sementara kebanyakan miliuner lain menghamburkan uang mereka untuk kesenangan yang membuat orang lain iri, Bezos senang menghabiskannya untuk pengetahuan bagi publik.


( rns / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!