Menilik Masa Depan Strategi Database Marketing




Jakarta - Di era digital seperti saat ini, seperti suatu kewajiban bagi perusahaan atau organisasi membuat situs. Tak hanya memberikan informasi online, melalui situs, perusahaan bisa melakukan banyak hal.

Situs sudah seharusnya menjadi tempat interaksi untuk berhubungan dengan pelanggan, meningkatkan citra produk dan menyampaikan pesan-pesan kunci.


Nah, untuk melakukan hal itu semua tentu saja diperlukan layanan terintergasi dengan database pelanggan berbasis cloud. Salah satu yang ditawarkan adalah aTouchPoint besutan AudieNova.


"Dengan layanan ini, maka kami akan mulai mengaudit bagaimana mereka mengenali dan menanggapi pelanggan mereka melalui berbagai point interaksi," kata CTO AudieNova Marawazi Siagian, di Jakarta.


Secara keseluruhan, sistem ini adalah layanan database marketing yang terintegrasi. Layanan ini memungkinkan perusahaan untuk mengumpulkan data profil pelanggan melalui halaman Facebook, Twitter, banner iklan, website perusahaan, email hingga aplikasi mobile di ponsel.


"Kemudian kami mengukur upaya tersebut, untuk memastikan investasi yang dilakukan dapat kembali pada level dan waktu yang tepat. Strategi kami adalah mengumpulkan apa saja kebutuhan klien, memetakan lanskap kompetisi dan data-data konsumen," tambah Marwazi.


Dan bagian terbaik yang diklaim oleh Marwazi adalah, layanan aTouchPoint System dapat digunakan untuk kupon digital. Sebuah sistem yang dapat digunakan untuk menghasilkan lalu lintas pelanggan ke outlet perusahaan dan meningkatkan penjualan dengan mempromosikan Kupon Digital untuk pelanggan.


( tyo / fyk )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!