Bos Facebook Nyaris Jadi Korban Pesawat Nahas Asiana Airlines

Jakarta - Chief Operating Officer Facebook, Sherly Sandberg beserta keluarga nyaris saja menjadi korban pesawat Asiana Airlines yang mengalami kecelakaan di Bandara San Francisco. Dia selamat setelah berganti maskapai penerbangan di saat-saat terakhir.

Sandberg yang berada di Korea Selatan dalam kunjungan bisnis, sedianya akan pulang dengan menggunakan Asiana Airlines. Namun karena satu dan lain hal, dia bersama eksekutif lainnya mendadak mengganti pesawat.


“Aku berada di penerbangan lain dari Korea pada waktu yang sama. Teman kami yang berada di dalam penerbangan itu juga oke (tak mengalami masalah-red),” tulis Sandberg dalam Twitter resminya, yang dikutip USA Today, Senin (8/7/2013).


Sandberg mengatakan bahwa selain dirinya dan keluarganya, ada beberapa eksekutif lain seperti Direktur Komunikasi Facebook Debbie Frost, Charlton Gholson dan Kelly Hoffman.


Wanita yang berperan besar di balik kejayaan Facebook ini memang pantas bersyukur. Pesawat United Airlines yang membawanya kembali hanya 20 menit mendarat di San Fransisco sebelum Asiana Airlines mengalami musibah.


Seperti diketahui, Sabtu (6/7), pada pukul 11:26 waktu setempat pesawat yang membawa 307 penumpang mengalami kegagalan saat mendarat di Bandara San Francisco.


Di pesawat dengan nomor penerbangan 214 rute Seoul-San Fransisco itu terdapat 2 penumpang yang tewas. Petugas penyelamat mengatakan, sebanyak 123 penumpang dalam keadaan selamat dan 181 lainnya dilarikan ke rumah sakit.


Di antara 181 orang yang dirawat, 49 di antaranya menderita luka serius. Mereka dilarikan ke 5 rumah sakit di San Fransisco.


(tyo/fyk)