Dell: Penjualan Tablet Windows 8 Jauh Dari Harapan

Jakarta - Microsoft ingin agar Windows 8 menjadi sistem operasi yang bisa berfungsi ganda, untuk desktop dan tablet. Tapi sayang seribu sayang, dari segi penjualan tablet Windows 8 tidak sesuai harapan.

Keluhan itu datang dari salah satu mitra Microsoft, Dell. Sam Burd, Vice President Dell untuk PC mengatakan penjualan tablet Windows 8 dan Windows RT tak semulus yang dibayangkan.


Dell sendiri masuk ke pasar tablet Windows 8 melalui beberapa versi. Seperti tablet Latitude 10 dan XPS 10 yang berbasis Windows RT.


“Adopsi bisnis sistem operasi ini berjalan lambat. Kami benar-benar membutuhkan waktu untuk melihat tablet Windows 8 berjalan dengan baik,” keluh Burd, seperti dikutip detikINET dari PC Authority, Senin (8/7/2013).


Melihat kenyataan tersebut, Dell tak mau terus-terusan berada di posisi yang salah. Mereka pun melihat peluang untuk membuat perangkat lain seperti wearable gadget, gadget yang bisa dipakai.


Ya, seperti diketahui Apple berencana membuat jam tangan pintar yang disusul oleh LG dan Samsung. Malahan, Sony sudah lebih dahulu menciptakannya terlebih dahulu.


Google juga berencana membuat perangkat yang sama. Mereka dipastikan bakal menghadirkan Google Glass, sebuah kacamata pintar, yang direncanakan dipasarkan massal tahun depan.


“Ada tantangan dalam biaya, dan bagaimana membuat pengalaman benar-benar baik. Tapi bagian yang menarik adalah bahwa komputer yang semakin kecil seukuran jam tangan akan sangat menarik,” tandasnya.


(tyo/fyk)