Demam Smartphone, Telkomsel Garap Konsumen Gen-C

Jakarta - Peralihan fungsi pengguna ponsel yang lebih luas di Indonesia membuat Telkomsel semakin serius menggarap layanan yang berbasis pada mobile lifestyle. Berbagai cara dan strategi marketing dilakukan untuk menarik minat.

"Strategi pemasaran kami jelas dan relevan dengan kebutuhan pelanggan saat ini yang sedang demam layanan mobile lifestyle, atau yang kita kenal dengan Gen-C alias connected generation," ucap EVP Area Jabotabek Jabar Telkomsel Venusiana Papasi, di Jakarta, Selasa (9/7/2013).


Strategi lain untuk menyasar konsumen yang disebut Gen-C ini adalah dengan secara berkala hadir di Pekan Arena Jakarta (PRJ). Di tengah pro dan kontra penyelenggaraan event tersebut tahun ini, Telkomsel tetap mencatatkan peningkatan transaksi.


Seperti diklaim Venus, Telkomsel membukukan lebih dari 82.000 transaksi sepanjang penyelenggaraan PRJ atau biasa dikenal dengan Jakarta Fair sejak 6 Juni hingga 7 Juli 2013. Penjualan naik 35% dari total transaksi tahun sebelumnya.


"Tak hanya paket-paket promo internet yang menarik, kami lengkapi juga dengan promo khusus smartphone 3G dengan harga yang sangat terjangkau, yakni hanya Rp 500 ribuan. Inilah yang menjadikan booth Telkomsel selalu ramai dikunjungi pelanggan," bebernya.


(tyo/rou)