Samsung Curi Start Smartwatch dari Apple

Jakarta - Samsung sudah mengonfirmasikan bakal membuat jam tangan pintar. Kabarnya, agar tidak keduluan oleh Apple, Samsung akan merilisnya sebelum event akbar pada September mendatang digelar pesaingnya itu.

Tujuannya, tentu saja curi start di pasar smartwatch. Dengan demikian, Apple akan tampak seperti pengekor ketimbang pelopor pada saat smartwatch-nya diluncurkan. Padahal seperti diketahui, banyak vendor yang berlomba-lomba membuat smartwatch setelah Apple santer dirumorkan menggarap iWatch.


Sebelumnya diberitakan, Samsung sudah punya nama yang pas untuk produk barunya tersebut. Sementara Apple sudah mematenkan nama iWatch, Samsung kabarnya akan melabeli smartwatch besutannya dengan nama Gear.


Apple sendiri seperti dikutip detikINET dari Patently Apple, Senin (22/7/2013), sepertinya harus mempertimbangkan untuk mempercepat siklus update produknya. Akhir-akhir ini, beberapa kali Apple keduluan vendor lain sehingga membuatnya terlihat kuno ketika meluncurkan produknya.


Misalnya saja, Juli silam ketika LG 'mencuri' ide Apple soal pemindai sidik jari di iPhone. Selanjutnya, Sony yang bersiap merilis smartphone dengan kamera 20 MP. Teknologi kamera di ponsel ini agaknya berupaya mendahului kamera 12 MP di iPhone terbaru nantinya.


Tren ini sepertinya masih akan berlanjut dengan ambisi Samsung menyaingi Apple. Jika benar, maka Apple bisa jadi keduluan Samsung merilis smartwatch. Selain memamerkan Gear, di event yang dijadwalkan berlangsung 6 September ini kabarnya Samsung juga akan memperkenalkan Galaxy Note III.


Artikel Terkait:

-. Seperti Apa Fungsi Jam Tangan Pintar Apple iWatch?

-. Rekam Jejak Smartwatch Si Jam Tangan Pintar

-. 8 Jam Tangan Pintar Penantang Apple iWatch .

-. Jam Tangan Pintar Sony SmartWatch 2


(rns/ash)