Update Baru Instagram Hadirkan Mode Landscape

Jakarta - Tak lama setelah meluncurkan versi yang memungkinkan pengguna mengambil video dalam waktu 15 detik, kini Instagram menawarkan update minor dalam versi 4.0.2.

Memang tidak terlalu banyak sesuatu yang ditawarkan selain perbaikan bug untuk menunjang performa dari Instagram. Kendati demikian, ada satu tambahan menarik di versi baru ini, yakni mode landscape.


Ya, pengguna kini dapat mengambil foto atau video dengan format horizontal, sehingga foto atau gambar sedikit lebih memadat dari sebelumnya. Demikian yang dikutip detikINET dari Tech Radar, Senin (8/7/2013).


Tak hanya itu beberapa fitur kecil tapi cukup membantu, yakni posisi merekam video dengan kamera depan kini dapat tambahan pengaturan Cinema Stabilization, yang menahan gambar dari guncangan.


Selain itu, kini mengatur posisi fokus pada objek tertentu akan semakin mudah karena Instagram menambahkan 'bulatan' fokus untuk mempermudahnya.


Fitur-fitur ini sementara hanya dapat dinikmati untuk pengguna iOS, karena sudah mendarat di App Store sejak beberapa hari lalu. Diharapkan versi Android akan segera hadir dalam waktu dekat.


(tyo/ash)