Versi Baru Gorilla Glass Dilapisi Anti Kuman

Jakarta - Corning mengaku sedang mengembangkan versi terbaru Gorilla Glass. Lapisan pelindung layar ponsel itu pun tidak hanya dibuat semakin kuat, tapi juga bisa mencegah beredarnya bakteri.

Sebagai bagian yang paling sering disentuh, ponsel layar pada ponsel layar sentuh bisa saja mengandung bakteri yang membahayakan. Atas dasar itulah Corning ingin membuat Gorilla Glass memiliki fitur pembunuh kuman.


Menurut Jeffrey Evenson, Senior Vice President and Operations Corning, bakteri atau virus berbahaya yang menempel pada layar Gorilla Glass terbaru akan berangsur-angsur hilang dalam waktu 2 jam. Berbeda dengan versi sebelumnya yang mungkin bisa mengendap sampai berhari-hari.


Selain itu seperti dikutip detikINET dari SlashGear, Senin (8/7/2013), pelapis layar versi anyar tersebut juga diklaim mampu meredam pantulan dengan baik.


Dalam sebuah presentasi di MIT Mobile Technology Summit, Evenson menunjukkan sebuah gambar kaca dengan bundaran seperti lubang di bagian tengahnya. Namun itu bukanlah lubang, melainkan bagian yang dilapisi oleh Gorilla Glass terbaru.


Belum bisa dipastikan kapan Gorilla Glass terbaru itu bisa dijumpai pada smartphone. Namun Corning mengaku masih membutuhkan waktu sekitar 2 tahun untuk menyempurnakan pelapis terebut.


(eno/fyk)