Bos Indosat Ungkap Alasan Matrix Tumbang

Jakarta - Gangguan jaringan yang dialami Matrix, layanan pascabayar seluler Indosat, diakui oleh orang‎ nomor satu perusahaan telekomunikasi itu karena adanya konflik teknis. Apa penyebabnya?

"Kami mau launch product gede next week," ungkap Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat saat dihubungi detikINET, Kamis ‎(26/2/2015).


‎Alex -- panggilan akrabnya -- tak mau menyebut peluncuran produk yang dimaksud. Namun bisa diindikasikan, masih terkait dengan pascabayar Matrix, atau bahkan peluncuran 4G LTE.


Dalam konfigurasi jaringan untuk menyambut produk baru itu, diakui ada masalah teknis. Hasilnya seperti yang dirasakan oleh pelanggannya, SMS dan internet akhirnya bermasalah.


"Sudah mulai di-config. Tapi secara teknis bikin conflict," kata Alex. "Bukan postpaid tenyata. Subset postpaid dan subset prepaid. Small number. Satu box yang upgrade," lanjutnya tentang dampak dari kesalahan konfigurasi jaringan yang dimaksud.


Tak mau masalah ini jadi panjang, Indosat pun akhirnya mengembalikan konfigurasi jaringan seperti semula.‎ "Sudah di-roll‎ back. Sekarang sudah back to normal," tegasnya.


(rou/rns)