Indosat Akui Matrix Bermasalah

Jakarta - Pelanggan pascabayar Indosat ramai mengeluh tentang anjloknya kualitas jaringan yang mereka terima. Saat dikonfirmasi, manajemen Indosat pun mengakui layanannya memang sedang bermasalah.

"Ya, untuk pascabayar memang ada gangguan. Yang kena hanya pelanggan Matrix saja. Untuk pelanggan pra bayar tidak ada masalah," ujar Division Head Public Relations Indosat Adrian Prasanto saat dihubungi detikINET, Kamis (26/2/2015).


Dikatakannya, gangguan layanan terjadi sejak tadi pagi. Pengguna layanan Matrix melaporkan tidak bisa menelepon dan mengirim pesan. Pras, demikian dia akrab disapa, mengklaim koneksi data masih bisa digunakan.


"Jadi hanya pada layanan telepon dan SMS. Jadi kalau pengguna Matrix mereka masih bisa pakai WhatsApp dan layanan lain yang pakai koneksi data bisa," sebutnya.


Saat ini Indosat masih melakukan pengecekan jaringan di layanan mereka. Pras belum bisa menginformasikan apa penyebab terjadinya gangguan yang menimpa para pelanggan layanan Matrix.


"Kita berupaya akan secepat mungkin layanan pulih. Kami akan berikan update hasil investigasi. Saat ini fokus kami adalah mendorong layanan agar normal seperti sedia kala," tutupnya.


(rns/rou)