Punya 2 Varian, HTC M9 Tiru iPhone 6?

Jakarta - Bocoran calon ponsel jagoan terbaru HTC semakin jelas. Kali ini bahkan HTC One M9 disebut-sebut bakal punya dua varian ala iPhone 6. Apakah ini artinya M9 bakal punya dua pilihan layar?

Tentu ini masih sebatas spekulasi. Tapi meski begitu, berhembus kabar bahwa selain HTC One M9, perusahaan Taiwan tersebut juga akan mengumumkan kehadiran HTC One M9 Plus. Dari namanya seakan bisa dipastikan perbedaan bakal terletak di sektor layar, bila merujuk ke iPhone 6.


Tapi belum ada informasi pasti soal ukuran layarnya. Namun bila berkaca pada bocoran-bocoran yang telah beredar disebutkan HTC One M9 ukuran layarnya 5 inch, sedangkan HTC One M9 Plus bentangnya antara 5,2 inch atau 5,5 inch.


Untungnya tak perlu menunggu lama untuk membuktikannya, karena seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Kamis (26/2/2015), kabarnya penerus HTC One M8 itu akan diumumkan pada 1 Maret mendatang di acara Mobile World Congress 2015 di Barcelona, Spanyol. Bila benar, berarti cuma tinggal hitungan hari lagi.


Sementara itu soal spesifikasi, sepertinya kedua varian HTC One M9 akan punya jeroan yang tak jauh berbeda. Disebutkan prosesornya menggunakan Snapdragon 810, RAM 3 GB, memori internal 32 GB, dan kamera depan 4 MP berteknologi UltraPixel. Adapun resolusi layarnya juga dibilang sama-sama QHD (2560x1440 pixel).


Namun kamera utamanya disebut bakal berbeda. Untuk HTC One M9 mungkin telah dikatakan bakal punya kemampuan 20 MP dan pakai sensor Toshiba. Sedangkan HTC One M9 Plus kabarnya kembali menawarkan fitur Duo-Camera seperti pada HTC One M8.


Tapi kamera utama HTC One M9 Plus juga punya kemampuan 20 MP, sementara kamera sekundernya hanya 4 MP namun dengan teknologi UltraPixel, seperti kamera depannya.


Adapun informasi lain soal HTC One M9 Plus adalah hadirnya fitur pemindai sidik jari yang bakal absen di HTC One M9 versi regular.


(yud/rou)