Film Baru Tomb Raider Digarap Penulis Naskah Ninja Turtles

Jakarta - Petualangan si cantik Lara Croft dalam game Tomb Raider kembali digarap ke layar lebar. Proyek yang sudah berjalan sejak tahun 2013 itu punya kabar baru. Studio film Metro-Goldwyn-Mayer atau MGM menunjuk Evan Daugherty sebagai penulis naskahnya.

Evan Daugherty sebagaimana yang diketahui merupakan seorang penulis naskah profesional yang kerap menulis untuk berbagai judul film. Di antaranya adalah Teenage Mutant Ninja Turtles, Divergent, G.I. Joe 3, serta Snow White and the Huntsman.


Tak hanya itu, menurut laporan situs berita Hollywood, Deadline, progress film tersebut berjalan sangat cepat. Tapi memang sampai sekarang, belum diumumkan siapa yang akan memerankan Lara Croft.


Film ini rencananya akan bercerita mengenai Lara Croft di awal petualangannya, plot yang sama dengan cerita dalam serial game Tomb Raider yang rilis di tahun 2013, seperti dikutip detikINET dari Gamespot, Jumat (27/2/2015).


Sebagai salah satu judul game fenomenal, kisah serta gameplay Tomb Raider memang menarik disimak. Tomb Raider sendiri pertama kali dibuat film layar lebar pada tahun 2001 dengan judul Lara Croft: Tomb Raider. Kala itu, Lara Croft yang ikonik diperankan Angelina Jolie.


Tak cukup sampai di situ, film ini kemudian dibuat sekuelnya di tahun 2003 dengan judul Lara Croft Tomb Raider: The Cradle of Life. Film yang juga dibintangi Jolie ini sukses di pasaran dan meraup untung lebih dari USD 400 juta di seluruh dunia.


(fyk/fyk)