Hola Barcelona, Siap Berpesta?

Barcelona - Mobile World Congress (MWC) 2015 menjadi acara tahunan yang wajib diikuti oleh seluruh produsen teknologi dunia sebagai ajang untuk memamerkan inovasi terbarunya.

Ribuan media pun tak luput meliput acara yang tiap tahunnya digelar di Barcelona ini, termasuk detikINET yang sudah mendarat di kota tempat Lionel Messi cs bermukim.


Butuh sekitar 16 jam total perjalanan udara hingga akhirnya bisa menjejakan kaki di salah satu kota di Spanyol ini. Melelahkan? Pastinya. Tapi hal itu terbayar sudah saat menghirup atmosfer Eropa yang punya temperatur dingin belasan derajat celcius.


Sesampainya di bandara yang terletak sekitar 40 km dari pusat kota, tempat event MWC 2015 akan digelar mulai 2 Maret sampai 5 Maret mendatang. Namun detikINET harus datang lebih awal karena biasanya akan banyak kejutan sebelum pesta dimulai.


Karena letaknya yang cukup jauh dari pusat kota, perjalanan menuju hotel sebelum nantinya lanjut ke lokasi acara ternyata butuh waktu yang lumayan lama yakni sekitar 30 menit.


Banyak hal menarik yang bisa dilihat sepanjang perjalanan, mulai gedung tua dengan nuansa kental arsitektur Eropa mahakarya Gaudi, hingga stadion Camp Nou yang jadi kebanggaan warga katalunya pemuja FC Barcelona.


Namun yang jadi menu utama pesta kali ini tentu saja suguhan beragam teknologi jaringan dan mobile terbaru. Termasuk di antaranya kabar tentang rencana peluncuran HTC One M9, Samsung Galaxy S6, inovasi terbaru Ericsson, dan rencana Telkomsel dari ajang ini.


Bakal seperti apa kemeriahannya? Kita nantikan saja laporan dari tim detikINET berikutnya. Stay tune!


(rou/rou)