Umbar Gadis Seksi, Iklan Ponsel Ini Dicekal

London - Sebuah iklan ponsel kena cekal dan bahkan dilarang tayang. Pasalnya, iklan itu menampilkan seorang wanita yang terlalu seksi busananya sehingga dianggap tak pantas.

Adalah vendor ponsel Eropa bernama Kazam yang nekat membuat iklan tersebut dan menayangkannya di Inggris. Tapi lembaga Advertising Standards Authority (ASA) kemudian mencekal iklan itu terkait adegan yang terlalu syur.


Dikutip detikINET dari Telegraph, Jumat (27/2/2015), iklan tersebut dibuat untuk mempromosikan smartphone terbaru Kazam yang diklaim bodinya tertipis di dunia.


Bintang iklan adalah seorang wanita cantik yang hanya mengenakan pakaian dalam. Ia terlihat mondar mandir di rumahnya dengan busana sangat minim itu.


Kemudian, si gadis ini menyetrika baju serta celana jeans yang akan dipakainya. Nah setelah dipakai, ia baru menyadari kalau ada ponsel terbaru Kazam di saku bajunya.


Jadi inti iklan itu adalah, karena saking tipisnya ponsel Kazam, sampai-sampai si gadis tak tahu kalau ponsel itu ada di saku pakaian. Tapi iklan ini banyak menuai kritik dari publik Inggris yang telah menyaksikannya.


Mereka komplain kalau iklan Kazam ini menjadikan wanita sebagai obyek seksual dan tidak sesuai dengan tujuannya untuk mengiklankan ponsel. Soalnya, ponsel yang dipromosikan malah hanya muncul sebentar.Next


(fyk/rou)