Jagoan Rahasia Street Fighter V Bukan Cuma Charlie Nash

Jakarta - Game legendaris Street Fighter akan kembali hadir di 2015 ini dengan format baru. Dalam trailer terbaru yang dirilis Capcom, akan ada beberapa jagoan rahasia yang ternyata bukan cuma Charlie Nash.

Setelah merilis trailer pertamanya Desember 2014 lalu yang memperlihatkan adegan baku hantam antara Ryu dan Chun-Li, kini setelah dua bulan berlalu Capcom pun kembali merilis trailer gameplay yang diupload ke YouTube.


Menariknya, dalam video berdurasi 1 menit 37 detik itu terlihat sosok petarung yang pernah dibeberkan oleh Capcom beberapa waktu lalu. Ya, karakter tersebut tak lain merupakan Charlie Nash.


Bagi Anda yang tidak terlalu familiar dengan Charlie Nash, cowok kekar berkacamata ini adalah salah satu karakter petarung dalam Street Fighter kawakan yang pertama kali muncul dalam game Street Fighter Alpha di tahun 1995.


Selama beberapa tahun lamanya vakum dalam dunia pertarungan Street Fighter, Nash pun kembali dimunculkan. Kembalinya Nash menurut produser Street Fighter V, Yoshinori Ono tak lain karena permintaan dari fans yang sangat tinggi. Nash kerap absen dalam beberapa seri Street Fighter lantaran kesamaan jurus dengan sang sahabat, yakni Guile.


Tampilan Nash dalam Street Fighter V terlihat lebih macho dan sangar, lengkap dengan pakaian, gaya ramnbut, serta kaca matanya yang khas. Dalam video di bawah berikut, terlihat bagaimana saktinya Nash hingga mampu untuk menghindari serangan hadouken mematikan dari Ryu dan menyerangnya dari belakang.


Di akhir video, Capcom membeberkan sedikit petunjuk siapa yang bakal jadi petarung Street Fighter berikutnya. Dan bila diperhatikan dengan seksama, petarung tersebut tak lain merupakan Mr. Bison.


Hingga kini Capcom baru mengungkap tiga karakter petarung saja. Street Fighter V dipastikan akan rilis di tahun 2015 di platform PlayStation 4 dan PC. Sayangnya, belum jelas kapan pastinya game ini rilis.


(rou/rou)