Dari Prancis, Smartphone Wiko Rayu Pasar Indonesia

Jakarta - Setelah serbuan ponsel pabrikan China, kini giliran vendor asal Prancis mencoba peruntungannya di pasar Indonesia. Adalah Wiko Mobile yang ingin mencoba merayu para pengguna gadget Tanah Air.

"Pasar Indonesia sangat menarik. Ada banyak sekali pengguna smartphone di sini. Wiko kini sudah hadir di Indonesia, bisa dinikmati oleh pengguna di sini," kata Chief Marketing Officer Wiko Mobile Indonesia Janto Djojo.


Wiko sepertinya memang berupaya mengambil hati konsumen Indonesia. Dalam peluncurannya saja, Wiko memajang besar-besar kalimat 'From France to Indonesia' dan mengemas hajatanya tersebut dalam bentuk pertunjukan budaya Prancis dan Indonesia.


Sukses di pasar gadget Eropa, membuat Wiko pede melebarkan sayap. Ponselnya diklaim laris di benua biru dengan menembus peringkat dua penjualan di Prancis, Portugal dan Belgia dalam waktu singkat.


"Kami berbeda karena mendobrak di antara brand-brand besar yang sudah ada saat ini. Dan kami juga berupaya agar konsumen kami memahami nilai teknologi dan harganya," kata David Garcia, Co General Manager Wiko Global di acara peluncuran yang digelar di Ballroom Pullman Hotel Central Park, Jumat (27/2/2015).


Kehadiran Wiko di Indonesia ditandai dengan peluncuran enam seri smartphone dengan spesifikasi bervariasi dan penamaan menarik. Keenamnya adalah Wiko Highway 4G, Wiko Getaway, Wiko Rainbow, Wiko Bloom, Wiko Lenny dan Wiko Fizz.


(rns/fyk)