Matrix Mulai Normal, Indosat Siapkan Kompensasi

Jakarta - ‎Layanan pascabayar Matrix dipastikan mulai berangsur normal pasca salah konfigurasi jaringan. Orang nomor satu perusahaan telekomunikasi itu pun menjanjikan akan ada kompensasi.

‎Seperti diketahui, Indosat kebanjiran komplain setelah layanannya mengalami gangguan. Apalagi yang tertimpa gangguan adalah pelanggan pascabayar yang harusnya dapat layanan premium.


Sadar akan kena masalah jika kasus ini tak cepat diredam, President Director & CEO Indosat Alexander Rusli pun mau tak mau harus buru-buru meredakan kasus ini.


Selain memastikan jaringan kembali normal pasca konfigurasi teknis yang bermasalah, Alex pun secara internal juga tengah membahas soal kompensasi untuk pelanggannya.


"Kita umumkan soon. Siang ini," tegas bos Indosat saat dihubungi detikINET, Kamis (26/2/2015). Namun sayangnya, ia belum mau merinci detail dari kompensasi yang dimaksud.


Ia juga menjelaskan, bahwa pelanggan yang kena dampak dari konflik jaringan ini hanya dalam jumlah kecil saja, dan bukan hanya pelanggan pasca bayar. Konflik jaringan terjadi karena Indosat salah konfigurasi saat hendak mempersiapkan peluncuran produk baru.


‎"Bukan postpaid (saja) tenyata. Subset postpaid dan subset prepaid. Small number‎. Satu box yang upgrade," kata Alex. "Sekarang sudah di-roll back. Sudah back to normal," pungkasnya.


(rou/fyk)