Smartwatch LG Urbane Bisa Buat Bayar Belanjaan

Jakarta - Selain punya tampilan elegan, smartwatch terbaru LG Watch Urbane ternyata punya kelebihan lain yang tak kalah ciamik. Berkat fitur NFC yang dimilikinya, penggunanya juga bakal bisa menggunakannya untuk membayar belanjaan.

Jadi bisa dibilang LG Watch Urbane akan memiliki fitur mobile payment. Sayang belum ada informasi lanjutan soal fitur pembayaran digital ini, misalnya siapa yang akan digandeng LG untuk menyodorkan hal tersebut, maupun soal aplikasi payment gateway yang akan digunakan.


Namun karena LG Watch Urbane menggunakan Android Wear, sangat mungkin payment gateway yang digunakan adalah Google Walet. Meski begitu tak menutup kemungkinan LG akan membekali Urban Watch dengan aplikasi payment gateway miliknya sendiri, seperti halnya Samsung dengan Samsung Pay.


Bila dugaan ini benar, artinya nanti pengguna LG Watch Urbane hanya tinggal mendekatkan pergelangan tangannya ke mesin kasir untuk membayar. Jadi tak perlu repot-repot lagi mengeluarkan kartu pembayaran digital semisal kartu ATM dan kartu kredit untuk melakukan pembayaran.


Pun demikian LG Watch Urbane bukanlah yang satu-satunya yang akan menawarkan fitur tersebut. Karena Apple Watch yang tak lama lagi akan dipasarkan Apple telah sejak lama menggembor-gemborkan fitur serupa melalui payment Gateway miliknya sendiri, Apple Pay. Demikian seperti detikINET kutip dari Engadget, Kamis (26/2/2015).


Sayangnya soal harga LG Watch Urbane belum dibeberkan oleh LG. Namun disebutkan smartwatch ini akan dipamerkan oleh LG di gelaran Mobile World Congress (MWC) 2015 di Barcelona, Spanyol pada awal bulan Maret mendatang. Kemungkinan saat itu harga LG Watch Urbane baru akan diungkap.


(yud/fyk)