Harga Galaxy S6 Edge Tembus Rp 10 Juta?

Jakarta - Galaxy S6 dapat dipastikan rilis awal Maret mendatang di ajang Mobile World Congress 2015 di Barcelona. Selain bocoran desain dan spesifikasinya, kini muncul pula perkiraan harga baru smartphone flagship yang kabarnya terdiri dari dua versi tersebut.

Menurut sumber yang dikutip media Ars Technica, banderol Galaxy S6 lumayan mahal. Khususnya yang versi Galaxy S6 Edge yang kabarnya memiliki tiga layar.


"Sumber kami, yang katanya sudah melihat perangkat baru Samsung, mengatakan kalau Galaxy S6 Edge versi 64 GB akan dijual USD 1.076, sedangkan versi 128 GB banderolnya mencapai USD 1189," tulis Ars Technica.


Berarti harga Galaxy S6 Edge bisa tembus Rp 10 juta. Memang versi Edge ini dipastikan lebih mahal mengingat teknologi layarnya. Galaxy Note Edge yang rilis tahun lalu pun lebih mahal dari Galaxy Note 4 versi biasa.


Lalu bagaimana dengan Galaxy S6 versi biasa? Ternyata harganya juga cukup tinggi, kalau menurut bocoran ini. Harga termurah dikatakan USD 849 untuk model 32 GB. Berarti tembus Rp 9 juta.


Sedangkan model 64 GB dihargai USD 963. Kemudian model dengan storage internal paling tinggi, 128 GB, akan dijual USD 1.076. Patut dicatat bahwa harga ini adalah untuk pasar Eropa sehingga bisa berbeda dengan harga di wilayah lain.


(fyk/rns)